Selasa, 03 Juli 2012

Ford Masih Pede Jualan Mobil Bermesin di Atas 1.500 cc


Adanya wacana pelarangan penggunaan BBM bersubsidi jenisPremium untuk mobil di atas 1.500 cc ternyata tak lantas membuat APM seperti Fordkelimpungan. Hal ini ditegaskan oleh Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto.
Ford All New Ranger
"Kami sudah mendengar wacana itu, dan kami tidak ada masalah. Karena, kebanyakan pengguna Ford memang sudah kami sarankan untuk menggunakan BBM non subsidi," ungkap Bagus.
Ia juga memastikan bahwa FMI belum ada rencana untuk memfokuskan mobil di bawah 1500 cc sebagai bentuk antisipasi. "Kami ada Ford Fiesta yang menggunakan mesin 1400 cc, kami rasa, sementara itu saja dulu. Untuk model lain, lebih baik kita lihat perkembangannya lagi," katanya.
Ford Everest
Meski begitu, Bagus mengakui bila wacana pembatasan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk kendaraan bermesin di atas 1.500 cc pasti akan berdampak terhadap penjualan otomotif secara Nasional. "Pasti berdampak, tapi kita tidak tahu seberapa besar. Kami tidak mau berandai andai. Yang pasti-pasti sajalah. Daripada seperti kemarin, katanya bensin akan naik, toh ternyata tidak jadi. Lebih baik, kita lihat saja perkembangannya," papar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar